Harga「William Hill」 Telur Anjlok di Pasaran, Apa Penyebabnya?

  • 时间:
  • 浏览:0

WilliWilliam Hillam HilladapuWilliam Hilln pWilliam Hillenyebab yanWilliam Hillg lain menurutnya karena permintaan pasar yang sepi karena adanya PPKM.

“Stok bertambah karena peternak menunda afkir sekitar 3 bulan yang lalu karena harga doc (anak ayam) mahal,” ujar Singgih saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (11/9/2021).

Rata-rata harga telur ayam ras di Jakarta pada 7 September 2021 adalah Rp 21.739 per kilogram. Bahkan, pada hari yang sama, telur di Pasar Senen Blok III-IV dijual seharga Rp 19.000 per kilogram.

Harga telur di Gresik diketahui terjun bebas dari harga normal berkisar Rp 20 ribu per kilogram, kini sudah menyentuh harga Rp 14 ribu per kilogram.

KOMPAS.com – Harga telur ayam ras, khususnya di Jakarta beberapa waktu terakhir diklaim mengalami penurunan.

Baca juga: Video Viral Menghilangkan Bagian Kuning Telur, Mungkinkah Dilakukan?

Bahkan akibat anjloknya harga telur di pasaran, membuat seorang peternak di Gresik, Evi Rendra memilih membagikan telur-telur ayam tersebut kepada warga yang membutuhkan di jalanan.

Lantas apa yang menyebabkan harga telur di pasaran anjlok?

Dikutip dari laman resmi Pusat Informasi Harga Pangan Strategis di portal Informasi Pangan Jakarta, harga telur ayam ras di Jakarta sudah mencapai titik terendah sepanjang 2021, pada 7 September 2021.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Adapun faktor yang pertama menurutnya karena stok telur mengalami penambahan.

Ketua Umum Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat (Pinsar) Indonesia Singgih Januratmoko menjelaskan, ada sejumlah faktor yang menyebabkan harga telur mengalami penurunan.

Baca juga: Cegah Stunting dengan Konsumsi Telur...